Categories
Uncategorized

Mengetahui Tentang XRP Lebih Dalam

Mengetahui tentang XRP lebih dalam yuk simak,Setelah Bitcoin terbukti mampu menjadi mata uang potensial, mata uang kripto lain nampaknya tak mau berdiam diri. Beragam aset kripto perlahan mengikuti jejak Bitcoin dan mengadu peruntungan untuk meraih kesuksesan yang sama. XRP adalah salah satu di antaranya.

XRP atau yang dikenal pula sebagai Ripple. Ripple adalah mata uang digital berbentuk token yang dikeluarkan oleh Ripple Labs. Meski sama-sama merupakan mata uang digital, Ripple dan Bitcoin memiliki tujuan yang berbeda.

Bitcoin didesain sebagai mata uang digital yang difokuskan untuk pembayaran barang dan jasa. Sementara Ripple diciptakan sebagai payment settling atau penyelesaian pembayaran, misalnya pengiriman dan penukaran mata uang.

Ripple awalnya diciptakan untuk industri keuangan, terutama perbankan yang sering kali mengalami masalah penundaan pengiriman dana. Kehadiran Ripple diharapkan mampu meminimalisir biaya dan waktu transaksi. Di masa depan, Ripple dengan XRP miliknya bahkan diprediksi akan menguasai transaksi internasional.

Asal Mula XRP

Ripple pertama kali merilis mata uang digital bernama RipplePay. RipplePay diciptakan untuk memberikan layanan transaksi keuangan yang real-time, transparan, aman, serta dapat mengakomodir transaksi lintas negara (cross-border transaction). Di masa awal kemunculannya, RipplePay hadir dengan biaya yang jauh lebih murah daripada jaringan pembayaran lainnya pada masa itu.

Lalu sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat bernama RippleLabs mengambil alih RipplePay dan merestrukturisasi protokol. Sistem baru tersebut mencakup fitur sistem kas digital dengan integrasi cryptocurrency baru yang dikenal sebagai XRP.

XRP atau yang juga disebut sebagai Ripple hadir dalam bentuk token. Token XRP mewakili seluruh nilai transfer yang terjadi di jaringan Ripple. Berbeda dengan Bitcoin dan Ethereum yang melakukan desentralisasi, XRP menganut paham sentralisasi.

Aset digital ini masih membutuhkan pihak ketiga sebagai perantara. Transfer XRP Anda ke dompet yang aman. Sekarang saatnya menyimpan koin ini di tempat yang aman, karena tidak disarankan untuk meninggalkan koin di bursa.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Tidak seperti Bitcoin atau Ethereum, yang mengandalkan jaringan blockchain untuk menyimpan aset kriptonya, XRP lebih fokus pada pembayaran digital lintas negara. Ripple menawarkan XRP sebagai alternatif yang lebih cepat dan murah ketimbang bitcoin. Ripple memberikan kemudahan transaksi yang dapat diselesaikan hanya dalam hitungan detik.

Kecepatan transaksi itu dapat terjadi karena infrastrukturnya terpusat dan tidak menggunakan proof of work seperti Bitcoin. Selain itu, alih-alih ditambang, XRP justru disediakan oleh sistem Ripple Labs melalui white consensus dan dirilis secara berkala.

Apa yang harus dilakukan setelah membeli XRP?

Simpan di dompet yang aman: beberapa orang membeli cryptocurrency untuk diamankan, yaitu, mereka terus menunggu pengakuan. Hal seperti ini dapat terjadi dengan bitcoin, cryptocurrency berkinerja baik dalam jangka panjang, dan beberapa investor mengakuinya. Beberapa opsi dompet praktis dapat diunduh ke ponsel Anda.

Trading:  Anda dapat melakukan transaksi jual beli cepat untuk mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga, namun Anda perlu mengetahui tentang pasar keuangan agar tidak bingung. Transfer, Belanjakan, dan Donasi XRP digunakan di seluruh dunia untuk pembayaran, Anda dapat menggunakannya untuk membeli sesuatu, Anda dapat membelanjakan untuk membeli mata uang kripto lainny.

Xrp dapat disumbangkan ke proyek global seperti Binance Charity. Proyek ini menerima sumbangan ke Ripple dan membantu orang yang membutuhkan di seluruh dunia. Terakhir, kami harap Anda menikmati artikel tentang cara membeli Ripple ini , pastikan untuk menjelajahi cryptocurrency dan berbelanja di platform yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *